Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara HUT TNI ke 74 di Makodam V Brw

indonesiasatu, 05 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Surabaya -- Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke 74 bertempat di Lapangan Hitam Makodam V/Brw, Surabaya. Sabtu (5/10).

Selaku Inspektur upacara Pangdam V/Brw Mayjen TNI Wisnoe, P. B, membacakan amanat Panglima TNI , Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Dalam amanatnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang menyampaikan Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, saya ucapkan ”Selamat Ulang Tahun ke-74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama.

“Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang,” ungkap Panglima TNI.

Disamping itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan, Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Panglima TNI di akhir amanatnya menekankan beberapa hal diantaranya perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif serta jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Bertindak sebagai Komandan upacara Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari yang menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 500/Sikatan.

Upacara peringatan HUT TNI ke 74 ini dihadiri Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Ketua DPRD Jatim, Dankodiklatal, Gubernur AAL, Kasgartap, Pangarmada 2, Danlanud abd. Saleh, Danguspurla, Danlantamal, para Danrem, para Dandim serta para Kapolres.

Dalam Upacara HUT TNI ke 74 ini juga dimeriahkan oleh parade defile kendaraan tempur, defile prajurit, aksi beladiri militer serta atraksi terjun payung yang dilakukan oleh para prajurit Kodam V/Brw yang membuat kagum para penonton. Yudi//Pendiv2.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu